Beri Penghormatan Terakhir, Gubernur Pimpin Prosesi Pemakaman Ichsan YL

Kamis, 01 Agustus 2019 | 16:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, bertindak sebagai Inspektur upacara pada prosesi pemakaman mantan Bupati Gowa dua periode, Dr H Ichsan Yasin Limpo, di Taman Pemakaman Islam Panaikang, Kamis (1/8/2019). 

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengaku sangat merasa kehilangan atas kepergian almarhum Ichsan YL. 

muhammad-ismak

“Inalillahi wa Inna ilaihi Raji’un, Inalillahi wa Inna ilaihi Raji’un, Inalillahi wa Inna ilaihi Raji’un. Kita telah kehilangan salah satu putra terbaik Sulsel,” ucap Nurdin Abdullah.

Ia menyampaikan, semua yang hadir tentu untuk memberikan penghormatan terakhir, pada upacara pemakaman almarhum Ichsan YL. 



Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel juga memberikan penghormatan dan penghargaan atas jasa, darmabakti, serta pengabdian Almarhum pada bangsa dan negara semasa hidupnya.

Almarhum telah menapaki perjalanan panjang di dalam kariernya, baik pada politik maupun dalam memimpin pemerintahan. 

“Sejarah telah mencatat sebuah perjuangan paling monumental ketika Almarhum menjadi Bupati Gowa dua periode. Sejumlah prestasi dan keberhasilan telah dicapai oleh pemerintah yang almarhum pimpin,” terangnya. 

Ia menuturkan, dengan jujur dan hati yang bersih, kita patut mengakui betapa banyak jasa dan pengabdian Almarhum semasa hidupnya.

Namun kita juga menyadari bahwa sebagai manusia biasa dan juga layaknya seorang pemimpin, tentu tidak luput dari kehilafan dan kekurangan, tidak ada manusia yang sempurna dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT.

“Untuk itu, marilah kita sebagai bangsa yang berjiwa besar dengan tulus mendoakan Almarhum, semoga ditempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Sesuai dengan perjuangan, pengorbanan dan amal ibadahnya,” tuturnya. 

Ia berharap kepada segenap keluarga yang ditinggalkan, senantiasa menerima kepergian Almarhum dengan ikhlas dan tawakal.

“Mari kita ikhlaskan Almarhum menghadap Sang Khalik dengan tenang, lewat iringan doa kita semua. Selamat jalan sahabat ku, sahabat kita semua,” kata Nurdin Abdullah dengan mata berkaca-kaca, di hadapan ribuan masyarakat Sulsel yang ikut menyaksikan prosesi pemakaman.(*)

BACA JUGA