Kanwil VI Komisi KPPU Makassar sowan ke Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (1/8/2019) pagi

KPPU Makassar Sowan ke Pj Wali Kota Makassar

Kamis, 01 Agustus 2019 | 10:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kanwil (Kantor Wilayah) VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Kamis (1/8/2019) pagi, sowan ke Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana dan beberapa timnya untuk menyampaikan program kerja utamanya yakni sebagai wadah penegakan hukum dalam persaingan usaha dan juga sebagai tempat untuk meminta saran serta pertimbangan untuk pemerintah bagi para pelaku usaha baik kecil maupun besar.

pt-vale-indonesia

Kedatangan KPPU Makassar ini disambut hangat Pj Wali Kota Makassar. Iqbal mengatakan keberadaan KPPU sangat dibutuhkan sebagai filter persaingan usaha yang memang tidak dapat dimunafikkan dalam persaingan yang kian melaju ini.

“Pemerintah Kota Makassar  mengapresiasi keberadaan KPPU. Apalagi lembaga ini hadir untuk memberikan kepastian berusaha dan perlindungan hukum bagi penggiat usaha,” ucap Iqbal.

Ia menambahkan, seiring berjalannya waktu, pelaku usaha di kota Makassar membutuhkan mitra kerja yang akan disahkan dalam sebuah aturan hukum.

Hilman Pujana selaku Kepala KPPU Makassar menyambut baik arahan Pj Wali Kota Makassar dan berjanji akan siap mengawal perkembangan usaha di Kota Makassar dan senantiasa bersinergi dengan pemerintah setempat.

“Kami bersyukur keberadaan KPPU di Makassar mendapatkan respon positif. Olehnya itu, sinergitas bersama Pemerintah Kota Makassar akan kami lakukan selalu demi menjaga dan melindungi persaingan bisnis baik untuk usaha kecil maupun besar,” imbuh Hilman.(*)


BACA JUGA