Masyarakat Kecamatan Pattallassang menggelar lomba penyuluhan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)

Begini Cara Masyarakat Pattallassang Ramaikan Peringatan HUT RI ke-74

Senin, 05 Agustus 2019 | 22:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Setiap daerah punya cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 74. Seperti halnya di Kecamatan Pattallassang, masyarakat menggelar lomba penyuluhan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Ketua Panitia Kegiatan Jasmin mengatakan bahwa lomba tersebut menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa dan diikuti sekitar 7 kepala desa se-Kecamatan Pattallassang.

“Perlombaan ini merupakan inovasi dari para penyuluh KB Kecamatan Pattallassang. Kegiatan seperti ini kita laksanakan untuk menyegarkan kembali pemahaman para kades tentang program KB di desa,” ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Camat Pattallassang, Wahyudin mengaku sangat mengapresiasi digelarnya perlombaan tersebut. Bahkan Wahyudin berharap kegiatan tersebut diagendakan setiap tahunnya.

“Kegiatan seperti ini memang harus diagendakan setiap tahunnya untuk mengukur keberhasilan program yang telah dicanangkan Dinas PPKB Gowa hingga saat ini,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebu, Minggu kemarin (4/8/2019).

“Kita harap kegiatan ini selain semakin menyukseskan implementasi program PPKB Gowa juga semakin mempererat silaturahmi antar masyarakat se-Kecamatan Pattallassang,” tambahnya.

Diketahui dari hasil lomba tersebut Juara 1, Kades Sunggumanai, Juara 2, Kades Borong Pala’la dan Juara 3 yakni Kades Timbuseng dan Kades Paccelekang.(*)


BACA JUGA