FOTO: Tim seleksi calon pimpinan DPRD DPD I Partai Golkar Sulsel menerima berkas hasil pleno dari DPD Golkar Kabupaten Pangkep/Senin, 5 Agustus 2019/int
#

Perebutan Pimpinan DPRD Pangkep, Ilham Zainuddin Ditantang Dua Koleganya

Selasa, 06 Agustus 2019 | 11:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

PANGKEP, GOSULSEL.COM – Perebutan calon Ketua DPRD Pangkep dari Partai Golkar berlangsung ketat. Ketua DPRD Pangkep defenitif Andi Ilham Zainuddin ditantang dua koleganya, Budiamin dan Indriani.

Satu dari tiga nama ini akan ditentukan oleh DPD Golkar Sulsel sebagai ketua defenitif pada periode 2019-2024.

pt-vale-indonesia

Meski demikian, selama menjabat, Andi Ilham Zainuddin masih dinilai layak untuk diajukan bersama dua kader lainnya karena masih memiliki reputasi baik selama memimpin parlemen setempat.

“Baik Pak Andi Zainuddin, Budiaman, dan Indriani memiliki peluang yang sama. Nanti akan ditentukan melalui timsel DPD Golkar. Intinya, secara politis, tiga calon ini siap mewakili misi Golkar bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah,” ujar Sekretaris Timsel Pimpinan DPRD Partai Golkar, Muhammad Risman Pasigai, di Makassar, Senin (5/8/2019).

Sebelumnya, Golkar Maros juga sudah mengajukan tiga calon pimpinan DPRD ke timsel DPD Golkar Sulsel untuk ditentukan sebagai pimpinan defenitif.

Adapun Golkar Palopo sudah menyetujui Baharman Supri sebagai Ketua sementara DPRD Palopo melalui pleno sambil menyiapkan nama calon pimpinan defenitif yang akan diajukan ke DPD Golkar Sulsel.

“Semua pimpinan defenitif nanti akan kita putuskan secara obyektif. Karena pada dasarnya, semua calon adalah kader terbaik dari Golkar,” tandas Risman.(*)


BACA JUGA