FOTO: Ratusan liters barang bukti Miras jenis ballo yang disita oleh Polsek Walenrang, Luwu/Rabu, 7 Agustus 2019/Eky Dalle/GOSULSEL.COM
#

Polsek Walenrang Sita Ratusan Liter Ballo dari Pedagang Miras Rumahan

Rabu, 07 Agustus 2019 | 14:07 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Personil Polsek Walenrang Yang dipimpin Kanit Patroli Polsek Walenrang, Aiptu Lambertus melaksanakan Operasi Miras di Wilayah Hukum Polsek Walenrang, Rabu (7/8/2019).

Operasi Miras yang dilakukan di Kecamatan Walenrang Timur dan Walenrang Utara Kabupaten Luwu menyasar penjual miras rumahan dan berhasil menyita 310 Liter miras jenis ballo.

muhammad-ismak

190 Liter Ballo disita dari 3 orang IRT di Desa Tanete Walenrang Timur. Dari tiga tempat berbeda di Dusun Karya Bakti Desa Tanete Walenrang Timur, Personel Polsek Walenrang menyita 190 Liter Miras Jenis Ballo yakni diantaranya 60 Liter milik Della (34), 60 Liter milik Celsi (45), 70 Liter milik Legis (50), ketiganya adalah Perempuan yang masih berstatus Ibu Rumah Tangga

Selanjutnya 120 Liter Ballo di Dusun Pong Paserok Desa Marabuana Walenrang Utara. Diantaranya 60 Liter milik Rony (34), jumlah yang sama 60 Liter milik Rudy (24), keduanya sehari hari berprofesi sebagai pekerja Tani.



Menurut Kapolsek Walenrang, AKP Rafli S,Sos MH operasi miras Ini dilaksanakan berdasarkan perintah langsung Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso Sik, SH, MH.

“Ini perintah langsung dari Bapak Kapolres untuk melakukan oprasi miras serentak di Kabupaten Luwu menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah,” Ungkapnya.

“Yaa, tujuannya operasi miras ini tak lain adalah untuk menekan tindakan kriminal dalam wilayah hukum Polsek Walenrang yang banyak berawal dari Minuman Keras jenis Ballo,” Pungkas AKP Rafli.

Barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolsek Walenrang untuk selanjutnya akan dimusnahkan dalam waktu dekat ini.(*)

BACA JUGA