Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo menghadiri konferensi pers di Cafe Iconik, Jl Amanagappa, Rabu (7/8/2019)

HUT ke-79, PDAM Makassar Tingkatkan Pelayanan Air Bersih

Kamis, 08 Agustus 2019 | 00:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-79, PDAM Kota Makassar akan meresmikan beberapa proyek yang dilaksanakan tahun ini.

Salah satu proyek besar yang akan dilakukan yakni proyek investasi kerjasama dengan pihak lain dalam pembangunan Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) Tallo.

muhammad-ismak

“Jadi tahun ini kita mengangkat tema akses air bersih berkelanjutan dalam rangka memberikan pelayanan yang terus menerus kepada masyarakat untuk memberikan akses air perpipaan kepada masyarakat,” kata Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo dalam konferensi persnya di Cafe Iconik, Jl Amanagappa, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, keberadaan Spam Tallo ini dapat mengurangi keluhan masyarakat terkait akses air bersih, khususnya yang ada di utara dan timur Kota Makassar, yakni di Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea.



“Kalau ini dibangun berarti layanan kita di Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea itu bisa kita maksimalkan. Untuk Utara Kota itu kita bisa alihkan air ke sana sehingga pelayanan juga bisa hingga 24 jam ke daerah tersebut. Karena ini adalah daerah yang paling sulit bagi PDAM karena keterbatasan instalasi,” jelas Haris.

Haris mengaku total anggaran pembangunan Spam Tallo mencapai miliaran rupiah. Hal ini dikarenakan sistem pengolahan air bersih serta pembangunan bendungan yang membutuhkan biaya besar.

“Ini investasinya dari dalam negeri dan kita akan melakukan kerjasama, itupun prosesnya nanti tetap akan tender, cuman ada pemrakarsa nya tentunya karena memang begitu sistem yang diakui suatu perjanjian kerjasama bagi pihak BUMN,” terangnya.(*)

BACA JUGA