FOTO: Suasana pemotongan hewan kurban Telkomsel/Minggu, 11 Agustus 2019/Erick Didu/GOSULSEL.COM

Telkomsel Berkurban 10 Ekor Sapi di Makassar

Minggu, 11 Agustus 2019 | 10:56 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Telkomsel memberikan bantuan kutlrban sebanyaj 751 ekor, yakni 120 ekor sapi dan 631 ekor. Khusus di Makassar, kegiatan penyembelian dilaksanakan di Kantor GraPARI Telkomsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (11/8/2019).

Untuk Makassar sejumlah 10 ekor sapi dan 16 ekor kambing didistribusikan kepada lebih dari 800 warga sekitar kantor dan site Telkomsel di Makassar.

pt-vale-indonesia

Kurban kali ini juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana Telkomsel turut berpartisipasi dalam menjaga kualitas lingkungan yang lebih bersih dengan menekan penggunaan plastik dan beralih menggunakan besek bambu sebagai media pendistribusian daging kurban.

Dengan semangat Sebarkan Kebahagiaan, hewan kurban yang merupakan kegiatan CSR (Corporate  Social Responsibility) Telkomsel tersebut secara nasional akan disampaikan kepada lebih dari 43.000  penerima manfaat di 505 titik di berbagai wilayah Indonesia.

Vice President Consumer Sales Area Pamasuka, Agustiyono mengatakan, berkurban di Hari Raya Idul Adha mengingatkan kita untuk menyebarkan kebahagiaan dengan masyarakat yang berhak dan membutuhkan.

“Kami menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat terutama di sekitar daerah beroperasinya Telkomsel dan lembaga sosial. Hal ini sebagai komitmen Telkomsel sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata Agustiyono.

Gusti menambahkan, bahwa hewan kurban ini merupakan salah satu program dari empat pilar CSR Telkomsel yaitu pilar Filantropi disamping pilar CSR lainnya yaitu pilar Pendidikan, Masyarakat Digital, dan Pemberdayaan Masyarakat. 

Sehingga bantuan yang diberikan merupakan bukti bahwa Telkomsel merupakan perusahaan yang mempunyai nilai-nilai filantropi di setiap gerak operasional bisnisnya. 

“Telkomsel secara aktif telah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak positif dan memberikan nilai tambah pada masyarakat. Kegiatan kurban ini merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan, serta sebagai ungkapan rasa syukur kami atas kinerja yang telah dicapai hingga saat ini,” ujar Gusti.

“Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan,” jelas Gusti.(*)


BACA JUGA