Polres Gowa Kurban 25 Ekor Sapi di Hari Raya Iduladha

Kamis, 29 Juni 2023 | 17:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Polres Gowa melalukan pemotongan hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi pada momen Hari Raya Iduladha 1444 Hijriyah, Kamis (29/06/2023).

Puluhan ekor sapi kurban itu ada yang disembelih di Mapolres Gowa dan diikuti oleh seluruh polsek jajaran Polres Gowa.

pt-vale-indonesia

Khusus untuk di Mapolres Gowa, ada sebanyak 13 ekor sapi yang di kurban. Sementara dari 13 Polsek jajaran Polres Gowa dapat menyembelih 12 ekor hewan kurban di hari raya Iduladha.

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, menyampaikan, pemotongan hewan kurban khususnya di Polres Gowa sendiri ada 13 ekor hewan kurban dan sementara Polsek jajaran ada 12 ekor yang disembelih di masing-masing polsek.

Dia menyebutkan, dalam proses pemotongan hingga pembagian daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan daging kurban tersebut.

“Untuk itu, utamakan pembagiannya bagi yang wajib menerima seperti kaum duafa dan lainnya, jangan sampai salah sasaran. Karena nikmat Allah SWT, yang diberikan kepada hambanya, telah diniatkan dengan ikhlas untuk dikurbankan dengan tujuan mulia,” ujarnya.

Kapolres Gowa berharap, hewan kurban yang disembelih dan dibagikan kepada yang wajib menerimanya menjadi amal ibadah serta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.(*)


BACA JUGA