Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, menghadiri Prosesi Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) tahun 2019 yang memasuki hari ketiga, Senin (12/8/2019)

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Penerimaan Mahasiswa Baru Unhas

Selasa, 13 Agustus 2019 | 00:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejumlah tokoh Nasional menghadiri Prosesi Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) tahun 2019 yang memasuki hari ketiga, Senin (12/8/2019). 

Seperti Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman. Di hadapan mahasiswa baru Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran Unhas, kakak Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tersebut memberikan motivasi.

pt-vale-indonesia

Di Fakultas Pertanian, Menteri Pertanian mengajak mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa mengalahkan ketakutan pada diri sendiri.  Dirinya percaya bahwa perubahan harus dimulai dari diri sendiri, sebelum mengubah lingkungan dan masyarakat.

“Kalau anda mau sukses, ubahlah pola mulai sekarang. Kurangi tidur, lakukan hal-hal positif. Tidak ada soal jika hanya sekolah di kampung, saya juga dulu sekolah di kampung.  Banyak hasil pertanian yang diciptakan oleh mahasiswa, jadi mahasiswa harus memiliki inovasi baru, agar bisa merubah dunia,” kata Menteri Arman.

Sementara itu di fakultas lain yaitu Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP), Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, M. Zulficar Mochtar, juga turut hadir memberi motivasi kepada mahasiswa baru Unhas.

Selain itu, Juru Bicara Wakil Presiden Republik Indonesia, Husain Abdullah juga turut memberi motivasi kepada mahasiswa baru Departemen Hubungan Internasional FISIP Unhas. Husain Abdullah yang juga merupakan dosen HI Unhas ini menyampaikan ucapan selamat datang melalui video call.

“Saat ini saya sedang mendampingi Bapak Wakil Presiden, sehingga tidak bisa hadir langsung. Belajar di HI Unhas telah membuka pintu yang luas bagi saya untuk menjadi seperti sekarang, menjelajah berbagai negara di dunia.  Selamat datang kepada anak-anakku sekalian, selamat menjadi mahasiswa baru hubungan internasional,” kata Husain Abdullah dengan latar belakang pesawat kepresidenan.

Sementara di Fakultas Farmasi, Kepala Balai Besar POM Gorontalo, Sukriadi Darma juga hadir memberi motivasi kepada mahasiswa baru. Sukriadi yang menjadi Kepala Balai Besar POM pada usia 37 tahun ini merupakan alumni Farmasi Unhas.

“Berorganisasilah agar lebih bersosialisasi. Bangunlah jejaring dengan banyak orang lintas profesi. Ada prioritas dalam kehidupannya. Organisasi itu akan menambah pengetahuan sehingga kemampuan IQ, SQ dan EQ. Mahasiswa yang aktif organisasi akan jauh lebih baik dibanding yang tidak ikut berorganisasi,” pesan Sukriadi kepada mahasiswa baru.

Sebelumnya, pada Jumat, 9 Agustus 2019, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, hadir di Fakultas Hukum. Sementara di Fakultas Teknik Kampus Gowa, hadir pula Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.(*)


BACA JUGA