Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi sejumlah OPD melaksanakan salat Subuh berjamaah di masjid Babussalam yang berlokasi di jalan Babussalam I No 10, Kecamatan Panakkukang, Jumat (16/8/2019)

Iqbal Suhaeb Salat Subuh Berjamaah di Masjid Babussalam

Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Memasuki pekan ke-9 Jumat Ibadah, Pemkot Makassar kembali mengunjungi masjid yang berada di wilayah Kota Makassar.

Pekan ini, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi sejumlah OPD melaksanakan salat Subuh berjamaah di masjid Babussalam yang berlokasi di jalan Babussalam I No 10, Kecamatan Panakkukang, Jumat (16/8/2019).

pt-vale-indonesia

Pengurus masjid Babussalam A Mappangiring menyambut hangat kedatangan Iqbal bersama jajaran SKPD dan camat.

“Alhamdulillah. Kami sangat bersyukur atas kedatangan bapak wali kota salat Subuh di masjid kami ini,” ucapnya sambil menyalami wali kota.

Iqbal langsung berbaur bersama jamaah lainnya untuk melaksanakan salat sunnah sebelum melaksanakan salat Subuh berjamaah dengan warga di Kelurahan Paropo.

Usai melaksanakan salat Subuh, Iqbal Suhaeb mengajak warga Paropo untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan di sekitar lingkungannya.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman, untuk itu mari kita menjaganya mulai dari lingkungan keluarga kita sendiri lalu di lingkungan sekitar kita. Tidak hanya kebersihan, tetapi keamanan lingkungan kita, juga sangat perlu untuk diperhatikan,” ucapnya.

Jumat Ibadah juga diisi dengan Kultum yang disampaikan Ustaz Achmad Ibrahim yang menjelaskan bagaimana semestinya hubungan antara  manusia dengan sang pencipta-Nya.

Jumat Ibadah diakhiri dengan pembacaan surah Al Kahfi secara bersama, salat sunnah Syuruq, dan diakhiri dengan pembacaan surah Al Waqiah secara bersama – sama.(*)


BACA JUGA