(Foto: Masjid Babussalam adalah satu-satunya masjid yang berada di dalam pusat perbelanjaan/Sabut, 11 Juni 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Masjid Babussalam Mal Ratu Indah, “Oasis” di Tengah Pusat Perbelanjaan

Sabtu, 11 Juni 2016 | 17:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Masjid Babussalam terletak di lantai 3 Mall Ratu Indah (MaRi) Makassar. Sejauh ini, Babussalam di Mall MaRi tersebut menjadi satu-satunya masjid yang berada di dalam pusat perbelanjaan modern di kota Makassar.

Di dalam masjid disediakan tempat penitipan sepatu dan barang. Pada kedua sisi masjid terdapat keran-keran air untuk berwudhu. Karpet bludru merah nan mewah menambah bedanya masjid ini dibanding fasilitas ibadah yang disediakan oleh pusat perbelanjaan lainnya di Kota Makassar.

Bagi jamaah, masjid ini menyediakan mukena, sarung, dan perlengkapan shalat lainnya. Tentu juga disiapkan Al-Quran bagi anda yang ingin tadarusan. Selain itu masjidnya pun terbilang luas sehingga jamaah tidak perlu mengantri sampai beberapa kali seperti di mall yang pada umumnya hanya mengambil sudut-sudut ruangan sebagai ruang mushalla.

Bahkan tiap hari Jum’at, Masjid Babussalam ini digunakan juga untuk shalat Jum’at. Hal tersebut tentu memudahkan bagi kaum laki-laki yang bekerja di Mall Ratu Indah atau mereka yang sedang berbelanja.

“Yang membuat nyaman berbelanja dan shalat di Masjid ini yaitu kenyamanan dan kebersihan nomor satu, itu yang membuat beda di pusat perbelanjaan yang lain,” ucap pengunjung sekaligus jamaah yang enggan disebut namanya saat diwawancara oleh GoSulsel.com di Masjid Babussalam, usai shalat ashar.(*)


BACA JUGA