Pemberian penghargaan kepada dosen Unibos dengan beberapa kategori Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu, M.Eng., saat upacara pengibaran bendera merah putih, di Halaman Gedung I Unibos, Sabtu (17/8/2019)

Upacara HUT RI ke-74, Rektor Unibos Berikan Penghargaan ke Dosen

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagai peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 tahun, seluruh sivitas akademika Universitas Bosowa (Unibos) hari ini mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih. Kegiatan yang turut dihadiri jajaran pimpinan dan karyawan bersama dosen Unibos ini juga diikuti jajaran pimpinan dan karyawan Bosowa Education dan Grup Bosowa lainnya yang berada di wilayah Makassar.

Upacara HUT RI kali ini digelar di Halaman Gedung I Unibos, Sabtu (17/8/2019).

pt-vale-indonesia

Dalam upacara yang diikuti 427 peserta ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada dosen Unibos dengan beberapa kategori. Termasuk penghargaan untuk 5 dosen Unibos yang telah berhasil menyelesaikan studi doktor periode tahun akademik 2018/2019, 25 Dosen Penerbit Buku Ajar Unibos Tahun 2018/2019, penghargaan kepada 3 dosen Unibos yang memiliki nilai SINTA Tertinggi.

Rektor Unibos yang juga selaku inspektur upacara dalam amanatnya kali ini memberikan beberapa pesan kepada seluruh peserta upacara yang hadir dan juga kepada dosen penerima penghargaan.

“Sekiranya dengan umur bangsa yang telah masuk usia 74 tahun, kita lebih sadar akan pentingnya kontribusi kita dalam memajukan negara. Menjadi SDM Unggul untuk Indonesia Maju seperti yang menjadi tagline 74 tahun kita. Harus mampu menjadi agen penggerak dalam segala bidang khususnya dalam memajukan pendidikan dan pengembangan anak bangsa kita,” tutur Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu, M.Eng.

“Untuk penghargaan kepada dosen pun turut diberikan agar menjadi motivasi bagi seluruh tenaga pengajar lainnya bahwa kualitas SDM yang berprestasi dan berkontribusi memang harus diapresiasi. Sehingga tenaga pengajar tetap terus menanamkan dalam dirinya semangat untuk terus berkarya menjadi berkualitas, untuk pengembangan perguruan tinggi, untuk mendukung kemajuan bangsa dan untuk membantu dalam mencetak generasi yang unggul berguna bagi bangsa dan negaranya”, pungkas Rektor Unibos.(*)


BACA JUGA