FOTO: Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris dan anggota DPRD terpilih dari Partai Hanura/GOSULSEL.COM

40 Legislator Dilantik, Syahruni: Gerindra Akan Memberikan Pertanggungjawaban Kepada Rakyat

Senin, 19 Agustus 2019 | 13:30 Wita - Editor: Abd Gofur -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bulukumba, Syahruni Haris menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan 40 anggota DPRD Kabupaten Bulukumba periode 2019 – 2024, pada hari ini, Senin (19/9/2019).

Syahruni mengatakan, 40 orang itu adalah representasi masyarakat Bulukumba yang dilembagakan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sehingga lanjutnya setiap melakukan pengambilan keputusan harus memperhatikan kebutuhan dan mempertimbangkan aspirasi masyarakat.

muhammad-ismak

“Selamat dan sukses atas pelantikan Caleg terpilih, tentu ada tanggung jawab besar yang diemban. Ini adalah amanah sehingga harapan kita masyarakat agar keinginan dan kepentingan itu diperhatikan,” kata Syahruni.

Mantan Ketua KPUD Bulukumba ini melanjutkan DPRD sebagai mitra sejajar dengan pemerintah daerah. Dimana berdasarkan Undang-undang DPRD dan Pemda adalah pelaksana pemerintahan, sehingga DPRD diharapkan menjadi penyeimbang Pemkab dalam setiap mengambil keputusan.



“DPRD dan Eksekutif adalah mitra sejajar. Tapi demikian, DPRD harus menjadi penyeimbang agar perjalanan pemerintahan berjalan baik, ada alternatif-alternatif kebijakan yang hadir dari DPRD,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, elite KAHMI Bulkumba ini juga berharap, agara DPRD periode 2019 – 2024 memperkuat pengawasan terhadap Pemkab, memperhatikan percepatan pembangunan dan skala perioritas dalam menyusun anggaran serta produktif menciptakan Perda berdasarkan kebutuhan-kebutuhan daerah.

“Pada prinsipnya, kami percaya semua anggota DPRD yang dilantik mampu bekerja dengan baik,” imbuh Syahruni.

Pada periode ini, Gerindra mendudukan 5 kader. Meningkat 1 kursi dari periode sebelumnya. Olehnya, lanjut dia, Gerindra secara kelembagaan akan ikut memberikan pertanggungjawaban kepada rakyat atas amanah yang diberikan kepada kadernya.

Dikatakan Syahruni, pihaknya akan ikut mengawal dan terlibat dalam pembangunan di Bulukumba melalui keputusan partai, untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui Fraksi di lembaga DPRD Bulukumba.

“Secara kelembagaan, Gerindra tentu akan memberikan pertanggungjawaban kepada rakyat atas amanah yang diberikan kepada kami. Partai akan terus berkoordinasi dengan Fraksi untuk memberikan masukan dalam setiap pengambilan keputusan,” tandasnya.(*)

BACA JUGA