FOTO: Kepala TU Kemenag Gowa, Jamaris foto bersama dengan santri peserta Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) IV di Aula Kemenag Gowa/Selasa, 20 Agustus 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

Madrasah Diniyah Mardiyah Sabet Lima Perak-Dua Perunggu Ajang Porsadin IV

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) IV 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kemenag Gowa, Selasa, 20 Agustus 2019 itu diikuti oleh segenap Madrasah Diniyah se-Kabupaten Gowa.

Salah satunya Madrasah Diniyah Mardiyah, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe. Kepala Madrasah Diniyah Mardiyah, Hajjah Mardiyah Daeng Ti’no mengatakan, di ajang Porsadin IV, santrinya mengikuti sejumlah lomba. Seperti lomba Tahfidz 30 Juz, MTQ, pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, puisi Islami, lari 60 meter, bulutangkis dan tennis meja. 

muhammad-ismak

Hasilnya, Madrasah Diniyah yang dibesutnya itu menyabet lima medali perak dan dua perunggu.

“Anak-anak kami meraih lima medali perak dan dua perunggu,” ujar Hajjah Mardiyah disela pelaksanaan Porsadin IV.



Adapun medali yang disabet santrinya itu, meliputi juara 2 lomba lari putri, juara dua dan tiga tennis meja putra, juara dua bulu tangkis putri, juara 2 bulu tangkis putra, serta juara dan tiga tenis meja.

“Hasil ini sudah lumayan dan membanggakan,” ucapnya.

Kepala TU Kemenag Gowa, Jamaris menjelaskan,  event Porsadin merupakan ajang untuk mengasah bakat dan kreativitas para santri.

“Tujuan utama penyelenggaraan Porsadin ini yaitu untuk menggali potensi santri di bidang olah raga dan seni sehingga kualitas santri dapat dioptimalkan. Disamping itu pula sebagai momentum perekat silaturrahmi antar diniyah takmiliyah,” ungkap Jamaris.(*)

Tags:
BACA JUGA