Anggran Pilkada Gowa 2020, KPU Bakal Usulkan Rp 43 Miliar

Minggu, 25 Agustus 2019 | 20:57 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Walaupun belum mengajukan secara tertulis atau secara resmi, namaun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, sudah sudah menyampaikan secara lisan mengenai anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Gowa Muhtar Muis mengatakan  bahwa pihaknya akan mengajukan anggaran Pilkada Gowa sebesar Rp43 Miliar.

muhammad-ismak

“Terkait pemilihan kepala daerah, untuk anggaran belum sempat kami ajukan karena kesibukan bapak bupati kemarin, namun secara lisan telah kami sampaikan. Sementara untuk pengajuan rencana anggaran secara resmi menunggu jadwal dari pak bupati,” katanya.

“Untuk sementara kami akan ajukan sebesar 43 Milyar. Tapi ini belum pasti sebanyak itu, tergantung bagaimana tim anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan rasionalisasi,” sambugnnya. 



Muhtar Muis berharap anggaran yang anggaran yang diajukan dapat  diterima sesuai dengan harapan KPU. “Kita berharap mudah-mudahan sesuai dengan harapan KPU,” tambahnya. 

Sementara itu, terkait tahapan Pilkada 2020 mendatang, Muhtar mengatakan akan dimulai pada akhir September 2019 mendatang. Sementara pilkada akan dilakukan pada 23 September 2020.

“Kalau tahapan Pilkada sendiri akan dimulai akhir September 2019, dan hari H – nya itu tanggal 23 September 2020 mendatang,” tambahnya.

BACA JUGA