FOTO: Suasana Sosialisasi Lembaga Sertifikasi Profesi Psikologi Indonesia, dii Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos/Selasa, 27 Agustus 2019/Ist

Psikologi Unibos Siapkan Lembaga Sertifikasi Profesi

Selasa, 27 Agustus 2019 | 21:42 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fakultas Psikologi Universitas Bosowa bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Sulawesi Selatan gelar Sosialisasi Lembaga Sertifikasi Profesi Psikologi Indonesia, dii Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Selasa (27/08/2019).

Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pengembangan psikolog yang digagas Fakultas Psikologi Unibos.

muhammad-ismak

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua HIMPSI Sulsel Prof Dr Efendi Suryadi yang memberikan paparan terkait program yang akan dijalankan bersama Fakultas Psikologi Unibos kedepan, yaitu sebagai bagian penyelenggara Sertifikasi Profesi Psikologi Indonesia di Unibos.  

Kegiatan itu disambut baik oleh Dekan Fakultas Psikologi Unibos, Musawwir, S.Psi.,M.Pd. Menurutnya program lembaga ini sekiranya dapat bermanfaat bagi alumni psikologi Unibos agar memperoleh sertifikat keahlian sesuai dengan kompetensinya yang diakui.



“Nantinya semua alumni Psikologi akan memiliki sertifikat ini agar diakui kompetensinya. Tentunya Sertifikat ini dapat digunakan di seluruh Indonesia dan juga wilayah Asia Tenggara karena Lembaga Sertifikasi Psikologi juga sudah diakui secara lokal dan global,” ungkap Musawwir.

Dia melanjutkan, kedepan Fakultas Psikologi Unibos diupayakan menjadi salah atu penyelenggara restifinaai profesi.

“Nantinya Psikologi Unibos akan menjadi salah satu penyelenggara ujian sertifikasi profesi ini. Jadi alumni tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan sertifikat ini”, tambahnya.(*)

BACA JUGA