Lembaga Latoa Maros baru saja merampungkan shooting film pendek terbarunya yang berjudul "Dermaga Sahabat"
#

Dermaga Sahabat, Film Pendek Latoa Maros yang Ditunggu-tunggu

Rabu, 28 Agustus 2019 | 12:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Lembaga Latoa Maros baru saja merampungkan shooting film pendek terbarunya yang berjudul “Dermaga Sahabat”. Film pendek yang bercerita tentang dua orang yang awalnya musuhan lalu menjadi sahabat, bukan hanya hubungan persahabatan melainkan film ini juga sarat akan makna kekeluargaan serta penuh dengan pesan moral atas kehidupan sehari-hari.

Lembaga Latoa Maros

Pengerjaan pengambilan gambar berlangsung selama 3 hari di dua tempat yang berbeda, yakni Antang dan Takalar. Olank Sukardi selaku Sutradara yang bertanggungjawab atas semua proses membuatan film mengaku berharap orang-orang yang menontonnya dapat memahami lebih dalam mengenai hubungan kekeluargaan dan persahabatan yang sebenarnya.

muhammad-ismak

“Kita berharap agar nilai moral yang terkandung dalam film pendek kita ini bisa tersampaikan dengan baik kepada penonton,” ujar Olank.

Shooting hari pertama dilakukan di SMK Bina Insani jalan Marzuki Dg.Tompo Nipa-Nipa (Antang) Makassar pada tanggal Jum’at, 23 Agustus 2019. Setelah menyelesaikan adegan di sekolah, para crew film Dermaga Sahabat pun menuju ke lokasi selanjutnya yakni Takalar hingga 25 Agustus 2019.



“Dua tempat berbeda ini jadi pertanda bahwa penggarapan film sudah final. Soal penayangannya nanti akan ada kabar selanjutnya,” katanya.

Melalui film ini pula, Imajiandara selaku Penulis Skenario ingin menyampaikan pesan bahwa di dunia ini tidak ada sepenuhnya orang jahat dan baik, melainkan orang-orang yang mempunyai alasan atas setiap tindakan mereka.

“Kita mesti paham bahwa inilah manusia dengan berbagai macam karakter. Setiap apa yang dilakukan memiliki alasan tertentu,” ujarnya.(*)