TP PKK Kabupaten Gowa berhasil meraih juara 2 pada Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang & Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (28/8/2019)

Festival Pangan Lokal Tingkat Sulsel 2019, PKK Gowa Raih Juara 2

Rabu, 28 Agustus 2019 | 22:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gowa berhasil meraih juara 2 pada Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang & Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kegiatan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan TP PKK Provinsi Sulsel berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (28/8/2019) dan dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liesthiaty F. Nurdin. 

muhammad-ismak

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf yang hadir dalam festival tersebut mengaku bangga dengan kekompakan dan kerjasama yang ditunjukkan para anggota TP PKK Kabupaten Gowa. 

“Kami sudah cukup senang keluar sebagai juara 2 pada produk olahan pangan komersial di festival ini,” katanya usai mengikuti kegiatan tersebut. 



Ia menyebutkan, adapun olahan pangan B2SA yang dihadirkan pada festival itu berupa Susi Roll Bento dan jus pepaya buah naga yang merupakan olahan menu sehat, dalam Susi Roll Bento ini terdapat ubi ungu roll yang kaya akan serat, ayam bayam roll yang memiliki banyak kandungan vitamin, serta telur bento yang kaya akan gizi. 

Selain menghadirkan olahan pangan, pihaknya juga menjajakan sejumlah cemilan khas lokal, aneka jus dan lainnya. 

“Semoga di tahun depan kita bisa membuat olahan pangan yang lebih baik sehingga bisa menjadi juara 1,” harapnya. 

Dalam festival ini TP PKK Kabupaten Gowa menjadi peserta dengan nomor urut 11 dari 24 peserta yang mewakili TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel. Sementara untuk yang keluar sebagai juara pertama yakni TP PKK Kabupaten Enrekang dan Juara 3 TP PKK Kabupaten Luwu Utara. 

Pada festival itu juga memberikan penghargaan kepada 3 pemenang favorit yakni juara favorit 1 TP PKK Kabupaten Wajo, juara favorit 2 TP PKK Kabupaten Bantaeng dan juara favorit 3 TP PKK Kabupaten Toraja. Tak hanya itu juga memberikan penghargaan kepada 3 pemenang harapan antara lain harapan 1 TP PKK Kabupaten Luwu Timur, harapan 2 TP PKK Kabupaten Palopo dan harapan 3 TP PKK Kabupaten Sinjai.(*)