Dr Syamsu Rizal MI, Wakil Wali Kota Makassar Periode 2014-2019, membuka secara resmi turnamen catur cepat 30 menit, bertempat di Warkop ASS, Jalan Datuk Ditiro, Jumat (30/8/2019)

Deng Ical Resmi Buka Turnamen Catur Cepat 30 Menit di Warkop ASS

Jumat, 30 Agustus 2019 | 22:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dr Syamsu Rizal MI, Wakil Wali Kota Makassar Periode 2014-2019, membuka secara resmi turnamen catur cepat 30 menit, bertempat di Warkop ASS, Jalan Datuk Ditiro, Jumat (30/8/2019).

Kegiatan yang diadakan oleh Laccukang Chess Club (LCC) sebagai rangkaian HUT TI ke 74 Tahun, akan berlangsung 30 hingga 31 Agustus, dan diikuti ratusan pecatur dari berbagai kelas, mereka berasal dari Sulawesi selatan dan sulawesi barat.

muhammad-ismak

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal sapaan akrab Deng Ical menyampaikan komitmen bersama untuk mengembalikan suasana kondusif bagi pecinta catur.

Minimnya turnamen catur yang kini digelar menjadi salah satu hal yang perlu difikirkan kembali, dikarenakan menurut Deng Ical, olahraga catur merupakan olahraga rakyat yang memiliki cukup banyak peminat.



“Bermain catur hampir sama dengan kehidupan kita sehari-hari, perlu strategi supaya sumber daya dapat dikelola dengan baik, efektif dan efisien,” ujarnya.

Berharap ke depannya olahraga catur dapat dipikirkan bersama agar mendapatkan kembali haknya. Bukan hanya sebatas bagian dari hobi, tetapi juga menjadi ajang prestasi. Bahkan bisa menjadi alternatif profesi yang membanggakan.

Hal senada diungkapkan ketua panitia, Mariono, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kehadiran Deng Ical, yang selalu memberikan perhatian kepada pecinta catur.

“Kita turut berbangga akan kehadiran calon pemimpin Makassar di masa depan. Mari gunakan akal sehat untuk selalu mendoakan, dan membantu beliau agar terpilih nantinya. Sehingga percaturan di Makassar dapat mendapatkan perhatian seperti yang semestinya,” ujarnya.

Turnamen terbuka juga dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan, ketua UKM Catur Unhas Eka Pratiwi, Pembina LCC H Mustamin, Danramil Tallo Mayor DR Mustan serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.(*)

BACA JUGA