Pemkab Gowa menggelar Tauziyah, Dzikir dan Doa bersama di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (31/8/2019)

Sambut Tahun Baru 1441 Hijriah, Pemkab Gowa Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 18:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Tauziyah, Dzikir dan Doa bersama di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (31/8/2019).

Ketua Panitia Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru 1441 Hijriah.

muhammad-ismak

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Ia mengungkapkan bahwa Tausiyah Dzikir Doa bersama untuk memperingati pergantian tahun baru Islam dari 1440 H ke 1441 H.

“Kegiatan ini dalam rangka melepas tahun 1440 H dan menyambut datangnya tahun baru 1441 H. Tahun baru hijriah terdapat peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad Saw dari kota Mekah ke Madinah,” ujar orang nomor satu di Gowa tersebut.



Tak hanya itu, lanjut Bupati Adnan kegiatan Tausiyah Dzikir Doa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperbaiki hubungan antara sesama manusia.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas ketakwan kepada Allah SWT. Selain memperbaiki hubungan vertikal antara umat manusia dengan Tuhan tetapi juga memperbaikan pendekatan kita hubungan horison ke sesama manusia,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Adnan berharap di tahun baru 1441 Hijriah program-program Pemerintah Kabupaten Gowa lebih lagi. Ia menyebutkan salah satu program di bidang keagamaan Pemerintah Kabupaten Gowa di tahun 2020 adalah program satu desa satu hafidz atau penghafal Al-Quran.

“Kita berharap tentu semua program pemerintah Kabupaten Gowa lebih baik di tahun-tahun yang akan datang. Tahun depan kita telah membuat tim kerja kita akan mebuat program satu desa satu hafidz,” tambahnya.(*)

BACA JUGA