FOTO: Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis/Senin, 2 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

2019 UIN Alauddin Makassar Terima 5.289 Mahasiswa Baru

Senin, 02 September 2019 | 13:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 5289 Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK), Senin (2/9/2019).

Dalam laporannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin Makassar Prof, H. Darussalam Syamsuddin mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan mahasiswa baru dari Fakultas.

muhammad-ismak

Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 710, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 799, Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Ilmu Politik 843, Fakultas Adab dan Humaniora 563, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 643, Fakultas Sains dan Teknologi 733, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 367 dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 631.

“UIN Alauddin Makassar tahun ini membuka lima jalur pendaftaran dengan peminat sebanyak 70.695 dan yang dinyatakan lulus sebanyak 6837 dan yang mendaftar ulang dan berada di ruang ini sebanyak 5289,” ungkapnya.



Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, Ph.D dalam sambutannya meminta mahasisiwa baru untuk menjadi mahasiswa yang mampu menjaga kebersihan kampus.

Hal tersebut sesuai dengan program sebagai rektor baru UIN Alauddin Makassar untuk menjadikan Kampus peradaban tersebut menjadi kampus yang nyaman dan bersih.

“Kalian Harus pemutus mata rantai dari generasi yang suka membuang samap. Kalian muncullah sebagai generai untuk mengambil sampah bukan pembuang sampah. Tradisi baru memelihara lingkungan sekitar,” ungknya.

Ia juga meminta agar generasi muda saat ini tidak terpapar oleh radikalisme. Olehnya itu dihadapan ribuan mahasiswa ia menyebutkan bahwa UIN Alauddin Makassar adalah tempat untuk belajar agama dengan benar.

“Di sinilah tempatnya nuntuk belajar Islam dengan tepat benar dan prporsional dengan watak modeasi bergama,” tandasnya.(*)

BACA JUGA