Konferensi pers terkait pelaksanaan F8 di Warung Upnormal, Jl Bontolempangan Makassar, Senin (2/9/2019)

Bukan Pantai Losari, Ini Dua Pilihan Lokasi Pelaksanaan F8 Rekomendasi Pemkot Makassar

Senin, 02 September 2019 | 21:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Event Makassar International Eight Festival and Forum atau yang lebih dikenal dengan F8 Makassar dipastikan tetap terlaksana pada tahun ini.¬†

Hanya saja, berbeda dengan perhelatan tiga tahun terakhir, pada 2019 ini F8 dilaksanakan secara penuh oleh pihak ketiga atau swasta, yakni PT Festival Delapan Indonesia.

muhammad-ismak

“Jadi F8 tahun ini tetap dilaksanakan, pada bulan Oktober. Tanggal 11,12, sampai 13 Oktober 2019,” ujar Direktur Utama PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan dalam konferensi persnya di Warung¬† Upnormal, Jl Bontolempangan Makassar, Senin (2/9/2019).

Terkait tempat pelaksanaan, pihak perusahaan telah bersurat ke pemerintah Kota Makassar untuk meminta izin menggunakan Anjungan Pantai Losari. Hanya saja, pihaknya masih belum menerima balasan surat tersebut.



“Tadi malam kita mendapatkan jawaban lisan dari Pj Wali Kota bahwa perhelatan event tidak dapat dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Namun, kita diberi pilihan tempat yaitu di Center Point of Indonesia atau di Lapangan Hertasning,” ujar Sofyan.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan negosiasi dengan Pemkot Makassar terkait lokasi pelaksanaan event international tersebut.

“Karena event ini merupakan Water Front Indonesia, jadi event ini harus berada di sekitar pesisir Kota Makassar. Sehingga untuk Lapangan Hertasning kami rasa tidak memungkinkan menjadi lokasi F8,” tambahnya.

Dalam event tahun ini, perhelatan tersebut akan memadukan unsur budaya kearifan lokal Makassar dengan teknologi kekinian yang berkembang saat ini.(*)