Octopus Indonesia

Gandeng Octopus, F8 Dukung Pemerintah Kurangi Penggunaan Plastik

Kamis, 03 Oktober 2019 | 17:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Makassar International Eight Festival & Forum (F8) 2019 hadir dengan tampilan berbeda. Tak hanya dari segi lokasi, tapi juga konsep yang mengutamakan keramahan lingkungan.

Menggandeng Octopus Indonesia, F8 Makassar siap mendukung program pemerintah dalam mengurangi pemakaian plastik di Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Direktur PT Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan mengatakan, Octopus Indonesia merupakan sebuah aplikasi Home Pick Up yang mampu membantu mengubah sampah menjadi uang. 

“Jadi masyarakat yang ingin masuk ke F8 tidak perlu membayar, cukup mendownload aplikasi Octopus. Sementara untuk anak-anak yang tidak punya handphone, bisa membawa 4 botol plastik bekas sebagai dukungan pengurangan limbah plastik di Indonesia,” kata Wawan sapaan akrab Sofyan Setiawan, Kamis (3/10/2019).

Tak hanya itu, seluruh wadah tenant kuliner dan merchandise yang digunakan selama event F8 Makassar tidak terbuat dari bahan plastik. 

“Kami betul-betul memerhatikan hal ini. Karena, kami yakin berawal dari hal sederhana bisa berdampak besar bagi bumi pertiwi kita,”ungkap wawan.

F8 Makassar merupakan event tahunan Kota Makassar dan telah masuk kalender event pariwisata Indonesia. Tahun ini, event tersebut berlangsung di Sunset Cove 8-Citraland City Losari Makassar, 11-13 Oktober 2019 dengan beragam kejutan luar biasa.

Info selengkapnya bisa mengunjungi akun instagram @F8makassar atau website www.f8makassar.info.(*)


BACA JUGA