Tim PODSI Gowa Raih Emas di Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI makassar

Senin, 09 September 2019 | 03:21 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Gowa berhasil merai emas pada Lomba Dayung Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI Makassar di pantai Jalaria, Minggu (8/9/2019).

Ketua PODSI Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal mengungkapkan keberhasilan tersebut patut diacungi jempol. Pasalnya tim dayung asal Kabupaten Gowa ini baru pertama kali ikut di lomba tersebut dan langsung dapat juar.

muhammad-ismak

Tak hanya itu, Hasanuddin Kamal juga menyebutkan bahwa Tim PODSI Gowa tersebut juga tergabung dalam kelas senior putra. 

“Ini baru pertama kali ikut dan kita ,masuk di kelas senior putra dengan jarak 250 meter dan Alhamdulillah Tim PODSI Gowa  bisa langsung dapat emas,” ujarnya.



Di final, lanjut Hasanuddin Kamal, Tim PODSI Gowa  melawan tim Dragin Navi, Lantamal VI dan YON Armed. “Kita mulai dari penyisihan hingga tembus final,” ungkapnya.

Di Kejuaraan dayun Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI Makassar, Tim PODSI Gowa menurunkan 15 atlet. Yaitu Anwar Tarra, Wahyudi Tarra, Hasdi, Fajar, Irfan Halim, Indra Jaya, Ansar, Haidar, Aswan, Halif Alfa Rehan, Zulkarnain, M. Zakir, Muh Taufan Oddang, Giand Adnan Takbar dan Nura Ade Putra.

Hasanuddin Kamal berharap dengan adanya lomba dayung tersebut akan muncul atlet-atlet dayung dari Kabupaten Gowa yang bisa berkipra di Nasional.

“Kita berharap semoga Kabupaten Gowa kedepan menciptakan atlit-atlit nasional seperti Anwar Tarra salah satu atlit dayung Nasional,” harapnya.(*)

BACA JUGA