FOTO: Bakal calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin berfoto bersama pengurus PDI Perjuangan usai mengembalikan formulir/Jumat, 13 September 2019/GOSULSEL.COM

Munafri Arifuddin Jadikan Kekalahan Pilwali 2018 Sebagai Motivasi

Jumat, 13 September 2019 | 19:41 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bakal calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin memantapkan diri bertarung di Pilwali Makassar 2020 mendatang. Kesiapan Appi, sapaan akrabnya ditandai dengan pengembalian formulir di PDI Perjuangan Makassar, pada Jumat (13/9/2019).

Pada Pilkada Makassar setahun lalu, Appi yang menggandeng Andi Rachmatika Dewi sebagai wakilnya kalah dari kolom kosong. Pengalaman itu dijadikan sebagai pengalaman untuk memenangkan Pilwali Makassar tahun ini.

muhammad-ismak

“Ada beberapa hal yang harus kita ingat di dalam proses pemilihan, banyak hal yang bisa terjadi, banyak hal yang diluar hitungan norma-norma manusia semua bisa terjadi,” kata Manager PSM Makassar ini.

Dia menuturkan, pengalaman pada tahun 2018 lalu harus dikelola menjadi perubahan yang baik. Bukan sebaliknya, meratapi kekalahan hingga mengganggu konsentrasi.



“Menurut saya pengalaman kemarin harusnya memberi dampak yang baik buat kita. Bukan meratapi hasil yang ada, tetapi memberikan motivasi yang baik sehingga dalam proses kurang lebih 1 tahun ini kita mempersiapkan hal yang jauh lebih baik,” ucap dia.

Lebih jauh Appi mengatakan, bahwa hal yang kurang baik mestinya ditinggalkan, dan memaksimalkan hal-hal yang baik.

“Meninggalkan hal-hal yang kurang dan memaksimalkan yang baik yang kita lakukan di Pilkada,” demikian anak menantu pengusaha kawakan Aksa Machmud ini.(*)

BACA JUGA