PMI Kota Makassar bersama Gojek Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis, di Kantor Gojek Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu (14/9/2019)

Deng Ical Lantik Relawan Go Blood Volunteer Gojek

Sabtu, 14 September 2019 | 23:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PMI Kota Makassar bersama Gojek Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis, di Kantor Gojek Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dalam rangka perayaan HUT PMI Indonesia yang ke 74 Tahun, dan dalam kegiatan tersebut pula diadakan pelantikan relawan Go-Blood Voulenteer, yang didalamnya itu gabungan beberapa mitra gojek dan nantinya akan bersinergi dalam bidang donor darah. Ketua PMI Makassar yang melantik relawan tersebut

Dalam kesempatan tersebut pula, Deng Ical, menyampaikan apresiasinya kepada Gojek yang menunjukkan kepedulian dan rasa kemanusiaanya yang cukup besar, sehingga menjadi mitra lebih lanjut dengan PMI Kota Makassar.

“Kedepan akan digelar, akan diberikan pelatihan untuk memberikan pertolongan pertama, karena kebanyakan Gojek menjadi belalang tempur dijalan, sehingga ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, minimal penanganan pertamanya sudah benar,” kata Ketua PMI Makassar yang akrab disapa Deng Ical.



Dengan diadakannya pelatihan bagi driver Gojek diharapkan driver Gojek memiliki keterampilan dasar dalam pertolongan pertama, ataupun terjadi bencana, sehingga semakin banyak manfaat dan menjadi berkah bagi kemanusiaan.

Hal senada diungkapkan oleh District Operations Manager Gojek, Adwin Pratama Anas, yang mengungkapkan bahwa Gojek sebagai karya anak bangsa, ingin menunjukkan komitmennya untuk peduli pada social impact.

“Hari ini kembali kita berkolaborasi dengan PMI, dan ini bukan pertama kalinya. Dan berharap kedepannya semakin banyak kegiatan kolaborasi dengan PMI,” ujarnya.

Dengan dilantiknya relawan Go-Blood Volunteer diharapkan mampu berkontribusi bagi PMI Kota Makassar khususnya dalam mapping kondisi kebutuhan masyarakat akan darah.(*)


BACA JUGA