Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal, saat membuka secara resmi kemah bakti dan lomba PMR tingkat madya dan wira ke-11 (KLB 11) se-Sulselbar

Buka KLB 11, Ini Harapan Ketua PMI Makassar

Minggu, 15 September 2019 | 19:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal, saat membuka secara resmi kemah bakti dan lomba PMR tingkat madya dan wira ke-11 (KLB 11) se-Sulselbar, menyampaikan manfaat dari kemah bakti.

“Kegiatan seperti ini, diharapkan mampu melatih bukan hanya fisik anak-anak kita untuk tangguh dalam setiap kondisi, tetapi juga melatih mental di saat terjadi bencana dan tentu melatih jiwa kemanusiaan,” ujarnya, Minggu (15/9/2019), di Baruga Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa.

muhammad-ismak

Dengan tempaan yang dilalui, akan terlihat apakah para peserta dapat tetap kompak, solid, dan tidak memunculkan sifat keegoan masing-masing.

Kegiatan ini mengangkat tema meraih prestasi tingkatkan kreasi tunjukkan aksi, KLB 11 kali ini diikuti oleh 45 kontingen dari dua provinsi, yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin KSR PMI Universitas Negeri Makassar dan diadakan dalam dua kali setahun, yang berlangsung sejak 14 hingga 20 September.

Adapun kegiatan-kegiatan terdiri dari kegiatan kemah Kampung Palang Merah Edu Games, kegiatan bakti sosial pusat layanan konsultasi pembinaan PMR, workshop daur ulang, life skill station dan aksi peduli lingkungan.

Kegiatan lainnya berup lomba, travelling, cerdas cermat, maket ASB, kreasi masak, video iklan, layanan masyarakat, jurnalis remaja, kemah terbaik, remaja kreatif, akustik, presentasi, kepalangmerahan.(*)


BACA JUGA