FOTO: Dekan Fisipol Unismuh, Arif Wicaksono dan Rocky Gerung pada kuliah umum Unibos/Selasa, 17 September 2019/Ist

Dampingi Rocky Gerung di Kuliah Umum Unibos, Arief Wicaksono: Dorong Mahasiswa Berpikir Kritis

Rabu, 18 September 2019 | 14:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) kembali menghadirkan Rocky Gerung pada kuliah umum yang bertajuk “Membangun Pikiran Kritis” di Balai Sidang 45, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Selasa (17/9/2019).

Dekan Fisipol Unibos, Arief Wicaksono hadir memandu Rocky Gerung saat memberikan materi.

Arief yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Kuliah Umum ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memotivasi mahasiswa dan mahasiswi.

“Terutama mahasiswa baru di kampus Unibos, agar mereka dapat membangun upaya untuk berpikir kritis, sebagai ciri khas intelektualitas mereka,” kata Arief.



Dia melanjutkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud visi dan misi Unibos sarta Fisip Unibos untuk mendorong mahasiswa unggulan.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya perwujudan dari visi dan misi UNIBOS serta FISIP agar kelak mahasiswanya menjadi mahasiswa yang unggul,” ungkapnya.

Rencananya kegiatan ini hanya dibuka untuk mahasiswa baru Unibos. Namun karena antusias masyarakat umum untuk mengahdiri kegiatan yang dihadiri Rocky, sehingga pihaknya membuka untuk umum.

“Rencananya kegiatan Kuliah Umum ini hanya untuk kalangan internal, namun karena kita mengundang tamu nasional yang daya tariknya besar, yaitu Rocky Gerung, maka mau tak mau akhirnya kita buka juga,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA