TPA Caddika Limbung yang terletak di Desa Pabbentengan Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa kembali terbakar, Rabu siang (18/9/2019)

TPA Cadika Gowa Kembali Terbakar

Rabu, 18 September 2019 | 22:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tempat Pembuangan sampah Akhir (TPA) Caddika Limbung yang terletak di Desa Pabbentengan Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa kembali terbakar, Rabu siang (18/9/2019).

Hal tersebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa, Rostam Razak yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Hanya saja, kebakaran atau awal mula titik api yang berbeda. “Iya betul, lain lagi tapi baku sambung ji,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih dilakukan upaya pemadaman api, Rostam Razak menyebutkan pihaknya menurunkan 4 armada pemadam kebakaran utunk memadamkan api.

“Adan empat armada diturunkan, dan kemudian ditambah satu unit suplai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” ungkapnya.



Sementara untuk penyebab kebakaran, hingga kini belum diketahui pasti. Namun, menurut Rostam Razak kebakaran bisa saja terjadi akibat suhu yang cukup panas.

“Tapi apa pun saja bisa terjadi mungkin karena panas, tempat sampah itu kan ada gas matahari cukup kencang panas apa saja bisa terjadi. Api itu terjadi karena adanya suhu yang tinggi dan ada bahan yang muda terbakar,” tambahnya.(*)


BACA JUGA