FOTO: Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HIMAJIP) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar Sesamata Fest di Lapangan Kampus II UIN Alauddin Makassar/Kamis, 20 September 2019/Ist

Giatkan Literasi HIMAJIP UIN Alauddin Gelar Sesamata Fest

Jumat, 20 September 2019 | 07:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HIMAJIP) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar Sesamata Fest di Lapangan Kampus II UIN Alauddin Makassar, 17-19 September 2019. 

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan untuk meramaikan Sesamata Fest, diantaranya Seminar Nasional, Talkshow Literasi, Bedah Buku, Kelas Merajut, Sharing Season, Diskusi Literasi,dan lain sebagainya.

Ketua Panitia Sesamata Fest, Jherio Wiranda mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan literasi bagi mahasiswa.

“Sesamata Fest diambil dari kata Sesamata yang memiliki dua arti yaitu sebagai nama daerah Samata dan imbuhan ‘se’ yang digabung menjadi sesamata yang artinya Bersama-sama tidak membeda-bedakan.  Adapun tema yang diangkat dalam Sesamata Fest yaitu ‘Festival dan Anugrah Literasi’,” katanya, Kamis (19/9/2019).



“Kami mengangkat tema tersebut karena literasi sekarang ini sangat penting  sebagai pegangan hidup kita, dan kegiatan kami buka bukan hanya untuk mahasiswa ilmu perpustakaan tetapi kami buka juga untuk umum agar semua mahasiswa tahu betapa pentinggnya literasi,” lanjut Jherio.

Kegiatan Sesamata Fest ini dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Kegiatan ini juga menjadi rangkaian milad dua dekade jurusan Ilmu Perpustakaan.

“Persiapan kegiatan dari awal sampai sekarang terdapat beberapa kendala, pertama kurangnya mobilisasi massa dan yang kedua kurangnya dana yang dibutuhkan. Kami berharap kedepannya mobilisasi massa yang berpartisipasi lebih baik dan kegiatan lebih terpublis,” harapnya.

Citizen Reporter/A.Iqriani 


BACA JUGA