HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar Gelar Lomba Tingkat Nasional

Jumat, 20 September 2019 | 08:06 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Alauddin’s Pharmaceutical Competition & Confrerences (ALPHA-C) 2019 yang dipusatkan BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Jl. Adhyaksa, Panakukkang dari tanggal 19 hingga 22 September mendatang.

Kegiatan berskala Nasional tersebut resmi dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, Prof.Dr. H. Mukhtar Lutfi, M.Pd hari ini di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

muhammad-ismak

Dalam sambutannya, Prof Mukhtar Lutfi mengatakan, tentu sangat membanggakan terkhusus bagi pimpinan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan merasa mendapatkan penghargaan dalam kesempatan ini, sehingga dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa farmasi yang bergabung dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, Alif Setiawan Amran mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu program kerja dari HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar yang berskala Nasional.

“Dilihat dari peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu beberapa universitas di Indonesia di antaranya Universitas Sari Muliya Banjarmasin Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Universitas Indonesia Timur dan STIFA Makassar,” ujar Alif Setiawan Amran, Kamis (19/9/2019).

Lanjutnya, kegiatan tersebut memiliki 3 rangkaian lomba utama, yaitu lomba Produk Mahasiswa Farmasi Indonesia (LPMFI), Lomba Poster Edukasi Publik Mahasiswa (LPEPM) dan Clinical Counseling Event (CCE).

Alif Setiawan Amran berharap kegiatan dengan tema ‘empowering farmasist skill for better future’ tersebut peserta bisa mengasah skill khususnya dibidang farmasi.

“Saya berharap semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mahasiswa farmasi yg terlibat agar bisa bekompetisi dengan baik dan bisa memupuk tali persaudaraan sesama mahasiswa farmasi di Indonesia serta bisa mengasah skill mahasiswa yg terlibat khususnya dibidang farmasi,” harapnya.

Citizen reporter / A.Tenriajeng


BACA JUGA