Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio melepas kontingen Karang Taruna Kabupaten Gowa mengikuti SKBKT dan BBKT tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Sidrap 25-29 September 2019

Lepas Kontingen Karang Taruna Gowa, Ini Pesan Wakil Bupati Gowa

Rabu, 25 September 2019 | 17:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio melepas kontingen Karang Taruna Kabupaten Gowa mengikuti Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Sidrap 25-29 September 2019.

Pelepasan berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa Tinggimae. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus dan Camat Somba Opu, Agussalim.

Sementara itu dalam sambutannya, Kr Kio berharap kepada Karang Taruna yang akan ikut SKBKT BBKT di Kabupaten Sidrap agar menjaga nama baik Kabupaten Gowa.

“Saya berpesan agar kontingen Karang Taruna Kabupaten Gowa dapat menjaga nama baik Kabupaten Gowa dengan memperlihatkan sikap dan perilaku yang berkarakter, saling menghormati dan selalu menjaga kebersamaan dan persaudaraan,” ujar Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa.



Lanjut Kr Kio, ia berharap agar Karang Taruna Kabupaten Gowa untuk menjadikan ajang tersebut sebagai sarana lebih mempererat silaturahmi dan menjadi pektekat dalam menjaga Persatuan dan kesatuan NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Di samping itu, Kr Kio juga mengatakan keberadaan Karang Taruna di semua tingkatan di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas Sumber daya manusia (SDM) sesuai visi pembangunan Kabupaten Gowa.

“Saya berharap Karang Taruna Gowa dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan pencerahan seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar apa yang saat ini kita kerjakan khususnya dan bidang pembangunan infrastruktur dan panataan ibu kota Kabupaten Gowa dan upaya mewujudkan Kabupaten Gowa yang bersih dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

“Saya harapkan pengurus dan anggota lebih meningkatkan sinergitas dengan semua unsur baik unsur lembaga pemerintah maupun unsur lembaga  non pemerintah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gowa, H Andy Azis Peter menyebutkan bahwa dalam ajang tersebut pihaknya mengirim 160 anggota Karang Taruna.

“Jumlah 160 anggota Karang Taruna yang merupakan anggota Karang Taruna Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Gowa,” ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Gowa, H Andy Azis Peter.

Sementara untuk kegiatan SKBKT dan BBKT ada beberapa jenis. Seperti berkemah, permainan, Olahraga dan Cabang Kesenian.

Di bidang olahraga, Volly, Takraw dan Tarik Tambang. Bidang Kesenian; Pemilihan Putra-Putri Karang Taruna Provinsi Sulsel 2019, Vocal Group, Nyanyi Solo dan Puisi. 

Sementara permainan rakyat, Engrang, Lari  Karung, Grobak Sodor, (Asing-Asing), Outbound, Lomba Masak, Lomba Makan Telur, Devile Kontingen, Pameran karya hasil warga Karang.(*)


BACA JUGA