FOTO: Suasana deklarasi Satria Muda untuk Tomy Satria Yulinato di Pilkasa Bulukumba/Kamis, 26 September 2019/Ist
#

Satria Muda Deklarasi Dukung TSY di Pilkada Bulukumba

Kamis, 26 September 2019 | 08:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ratusan pemuda yang tergabung dalam Satria Muda mendeklarasikan dukungan kepada Tomy Satria Yulianto untuk bertarung di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pemuda yang merantau di Kota Makassar dan ber-KTP Bulukumba ini menggelar kegiatan deklarasi yang dirangkaikan dengan dialog publik dengan tema “Harapan Pemuda Bulukumba di Pundak Tomy Satria Yulianto” di The King Coffe, Jalan Talasalapang II, Makassar, pada Rabu malam (25/9/2019).

Ketua Satria Muda, Armayudi Syam dalam sambutannya mengungkap beberapa alasan sehingga pilihan politik mereka berpihak kepada Tomy Satria Yulianto. Menurut Yudhi, sapaan akrabnya, Tomy adalah figur yang aspiratif dan partisipan, termasuk selalu mempertimbangkan aspirasi pemuda.

“Ini terbukti dari kepemimpinan kak Tomy sebagai Wakil Bupati Bulukumba mendampingi bapak Andi Sukri Andi Sappewali selama kurang lebih 4 tahun terakhir. Setiap ada aspirasi pemuda selalu ditanggapi dengan sejuk dan teduh, menjadi pertimbangan dan masuk dalam notulensi sebelum mengeluarkan kebijakan,” kata Armayudi.



Sementara itu ketua panitia pelaksana, Syaidil Syafri mengungkap bahwa seluruh instrumen politik yang dimiliki oleh Satria Muda akan dimaksimalkan untuk mendukung langkah politik ketua NasDem Bulukumba itu. Dia juga mengungkap jargon yang diusung Satria Muda.

“Saya muda, saya TSY. Inilah jargon yang diusung oleh sahabat-sahabat di Satria Muda,” kata dia.

Salah satu inisiator Satria Muda yang juga moderator dalam kegiatan itu mengatakan, bahwa pihaknya telah menyatukan ide dan gagasan dengan TSY. Atas dasar itu, sehingga deklarasi Satria Muda dirangkaikan dengan dialog publik untuk mempertajam kesamaan gagasannya.

” Dialog kita laksanakan lebih awal sebelum deklarasi. Agar sahabat-sahabat menemukan ada poin yang kita sepakati dalam dialog kemudian mendekalarasikan dukungan,” singkatnya.

Tomy dalam dialog publik menjelaskan soal Bulukumba yang terbuka untuk gagasan-gagasan anak muda. Dikatakan Tomy bahwa saat ini proses pemberdayaan pemuda terus berjalan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya Pemda Bulukumba sudah beberapa kali menggelar kegiatan pemuda, termasuk Lelang Karya Pemuda yang baru-baru ini dilaksanakan di Dispora Bulukumba.

“Saat ini proses-proses, embrio kegiatan kepemudaan sudah berjalan. Kita ingin mendorong ide dan gagasan pemuda. Kita akan menginisiasi berdirinya kreatif up atau pusat inovasi pemuda. Dengan cara seperti ini, kita berharap jiwa-jiwa enterpreneurhip akan terbangun,” ungkap Tomy.(*)


BACA JUGA