Gelar Technofest #5, Himpunan Mahasiswa Elektro Unhas Siapkan Empat Kegiatan

Jumat, 27 September 2019 | 08:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Elektro Fakuktas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Hasanuddin Technofest #5.

Rangkaian pembukaan kegiatan yang mengusung tema “Triple Helix : The Key of Inovation” ini dilaksanakan di di Auditorium Prof. A. Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas, pada Kamis (26/9/2019).

Hadir dalam kegiatan pembukaan, diantaranya Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Ketua Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Hasanuddin dan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Ketua panitia pelaksana Hasanuddin Technofest #5, Wira Aprianto Ilham mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja dari Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Periode 2019.

“Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 26, 28 dan 29 September 2019 yang didalamnya terdiri dari 4 rangkaian kegiatan, yaitu Seminar Nasional, Workshop dan Lomba Rakit Robot, Pameran Teknologi dan Celebes Robot Contest,” kata Wira.

Setelah dilaksanakan Pembukaan Hasanuddin Technofest #5 dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang bertema “Triple Helix Concept in Making Indonesia 4.0” yang menghadirkan tiga pemateri.

Mereka adalah Ikhsandy Wanto Hatta, S.T., MM.T. merupakan Deputy Director of Railway Networking Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Mohammad Firdaus, MM merupakan President Director of PT. PINS Indonesia dan Ir. Elyas Palantei, M.Eng., Ph.D. merupakan Head of Research and Development Division Jusuf Kalla Center of Technology; Head of Telecommunication, Radio and Microwave Laboratory; Founder of CEAIT-BEST Start-Up Co.

Untuk diketahui, Seminar Nasional dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang ini dipimpin oleh moderator Dr. Yusran, ST.MT.(*)


BACA JUGA