Kombes Community Makassar (KCM) Ojek Online (ojol) menggelar donor darah di Warkop Cereq'Toa, Jl Kumala, Minggu (6/10/2019)

Komunitas KCM Ojol Gelar Donor Darah, Deng Ical: Mereka Tidak Hanya Ngejar Trip

Minggu, 06 Oktober 2019 | 23:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, memberikan apresiasinya atas kepedulian Kombes Community Makassar (KCM) Ojek Online (ojol) yang telah mengadakan kegiatan aksi kemanusiaan berupa donor darah.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Satu Cerita Sejuta Ojol, bertempat di Warkop Cereq’Toa, Jl Kumala, Minggu (6/10/2019).

KCM ini merupakan komunitas yang menggabungkan antara Gojek dan Grab (ojek online) dalam satu komunitas.

Menurut Deng Ical sapaan akrab dari Ketua PMI Makassar, KCM merupakan komunitas ojek online yang pertama kali mengadakan kegiatan kemanusiaan.

“Kalau Grab dan Gojek sering ji buat kegiatan kemanusiaan seperti ini, tetapi kalau dalam bentuk komunitas, ini baru yang pertama kalinya sehingga patut diberikan apresiasi,” katanya.

Hal ini menunjukkan bahwa jiwa kemanusiaan masih ada dalam diri anak muda jaman now, bukan hanya sekedar ngejar ngetrip, tetapi juga peduli pada kemanusiaan.

Ia menambahkan mendonor darah itu sebenarnya baik untuk orang lain, tetapi lebih baik untuk diri kita sendiri.

Menurutnya, banyak yang beranggapan bahwa mendonor itu hanya sekadar membantu orang, dan memang itu sudah benar karena manfaatnya luar biasa untuk orang lain.

“Bayangkan kita bisa selamatkan nyawa orang gara-gara satu kantong darah ta’. Sehingga motivasinya orang mendonor untuk membantu orang lain. Padahal yang sebenarnya itu selain membantu orang lain juga membantu diri kita sendiri. Karna kalau kita rajin mendonor maka tingkat kekentalan darah kita akan menjadi encer maka bisa dipastikan kinerja organ tubuh kita berjalan maksimal,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia, Arul menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Makassar atas kesempatan beliau hadir di kegiatan yang cukup sederhana ini.

“Bukan hanya sekadar hadir beliau juga ikut mensuport dan mendukung penuh kegiatan kita sehingga bisa terlaksana dengan baik. Semoga ini bisa menjadi contoh teladan buat kita semua,” ujarnya.(*)


BACA JUGA