FOTO: Bakal calon Wali Kota Makassar, Muhammad Ismak foto bersama usai menggelar dialog interaktif dengan warga Maccini Sombala/Sabtu, 5 Oktober 2019/Ist

Pilwali Makassar Muhammad Ismak Mulai Kencangkan Jaringan Grass Roots

Minggu, 06 Oktober 2019 | 11:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bakal calon Wali Kota Makassar, Muhammad Ismak mulai memperkencang jaringan grass roots jelang Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang.

Terbaru, Ismak bertemu dengan sejumlah warga Maccini Sombala untuk menyerap aspirasi warga dalam rangka pencalonannya sebagai Walikota Makassar. Kegiatan ini berlangsung Sabtu sore (5/10/2019).

Dalam pertemuan itu pula terungkap bahwa simpul warga tim Ismak merata di seluruh kelurahan Maccini Sombala.

“Sebelumnya kami sampaikan bahwa di Maccini Sombala sudah terbentuk titik-titik simpul pada tingkat RW,” Ungkap Faisal, selaku Koordinator di Maccini Sombala.

Ismak yang mengenal daerah Maccini Sombala sejak kecil karena ia lahir di sekitar Parangtambung tidak jauh dari Maccini Sombala.

Dihadapan beberapa tokoh warga, Ismak kembali memperkenalkan diri dan mengemukakan niatnya untuk maju sebagai calon Walikota pada Pilwakot 2020.

“Karena saya beraktivitas kerja di Jakarta jadi saya tahu diri bahwa masih ada yang belum kenal saya, jadi saya harus datang untuk bersosialisasi,” ungkap alumni Fakultas Hukum Unhas angkatan 87.

Ismak juga memaparkan bahwa dirinya bersama-sama tim mengkampayekan tentang perlunya perubahan cara pandang dalam politik pemilihan dimana diperlukan langkah radikal mengubah perilaku jual beli suara.

“Cara-cara lama harus ditinggalkan karena itu merusak. Kalau ada kandidat menghamburkan milyaran rupiah di Pilwakot itu tidak mungkin akan mengembalikan modalnya hanya dengan gaji sebagai walikota atau dari penghasilan yang benar. Ini pasti berpotensi untuk korupsi,” papar Ismak.

Ismak juga mengajak warga untuk memperjuangkan kebutuhannya terhadap kota Makassar. Usai dialog, Ismak dan warga menyantap Mie Kuah dan berfoto bersama.(*)


BACA JUGA