FOTO: Bakal calon Wali Kota Makassar, Muhammad Ismak foto bersama dengan warga Minasaupa Makassar/Selasa, 19 November 2019/Ist

Ismak Dukung Warga Tuntut Hak Atas Taman

Rabu, 20 November 2019 | 13:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bakal calon wali kota Makassar, Muhammad Ismak mendorong isu kampanye pemenuhan ruang terbuka hijau yang semestinya dipenuhi hingga 30 persen. Hal ini dilakukan di depan warga, Minasaupa blok M5, sore, Selasa (19/11/2019).

Pertemuan warga ini dilakukan sebagai strategi kampanye Ismak dengan tujuan mendengarkan kebutuhan warga dan membawa isu kampanye sebagai tawaran politik gagasan.

pt-vale-indonesia

“Saya sebagai pengacara ada namanya menjalan kewajiban pro bono sebagai pemberian konsultasi pengacara secara cuma-cuma kepada warga. Nah salah satu bentuk cara konsultasi hukum saya adalah saat ini menjalankan kampanye tentang hak warga atas Ruang Terbuka Hijau,” ungkap Ismak yang sore itu datang dengan menumpang bentor.

Lanjut, Ismak ruang terbuka hijau itu penting selain sebagai cara mengurangi polusi juga sebagai ruang interaksi warga dan tempat anak muda berkreasi.

“Dengan berkumpul di taman fungsi sosial berjalan dan anak-anak muda punya ruang berkreasi sehingga mereka punya penyaluran tidak membuat keonaran,” lanjut Ismak.

Salah satu tokoh warga, mengungkapkan bahwa lahan kosong untuk itu sebenarnya ada di daerah Minasaupa, namun sayangnya kepemilikan lahan tidak jelas.

“Bertahun-tahun di sini ada lahan cuma belum jelas itu lahan aset pemerintah atau bukan,” ungkap Anto Pangkep.(*)


BACA JUGA