FOTO: Pengawas sekolah yang ikut On The Job Training (OJT) I di aula kantor Korwil Somba Opu, Gowa/Senin, 7 Oktober 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

Pacu Kompetensi, 21 Pengawas Sekolah di Gowa Ikut On The Job Training

Senin, 07 Oktober 2019 | 23:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Kompetensi pengawas sekolah di Kabupaten Gowa terus dipacu. Pelbagai pendidikan dan latihan (Diklat) dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan pengawas. 

Contohnya On The Job Training (OJT) I yang digelar di aula kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Somba Opu, Senin, 7 Oktober 2019. On The Job Training I itu diikuti oleh 21 pengawas sekolah. 

muhammad-ismak

Koordinator Pengawas Sekolah SD-SMP Kabupaten Gowa, Saharuddin mengatakan, On The Job Training I tersebut terlaksana atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS).

OJT I ini, kata dia, merupakan pendidikan dan latihan (Diklat) yang bertujuan meningkatkan kemampuan pengawas sekolah.  Adapun yang ikut OJT I, rerata merupakan pengawas baru. 

“OJT ini semacam diklat penguatan khusus bagi pengawas baru. Tujuannya memacu kemampuan dan kompetensi pengawas sekolah,” jelas Saharuddin. 

OJT I ini, lanjut dia akan berlangsung secara on-in-on. Jadwal pelaksanaannya mulai 7-24 Oktober 2019 mendatang. Pematerinya sendiri merupakan instruktur pengawas yang sudah dilatih oleh Irjen DTK Solo, Yogyakarta. 

“Ada tiga sesi diklat ini. Sistemnya on-in-on. Jadi praktek dlu baru teori. Kemudian kembali praktek lagi. Atau include 171 jam,” terangnya. 

M Arfah, salah satu pengawas yang mengikuti OJT I mengaku mendukung diklat ini. “Sebagai pengawas tentu saja kegiatan ini sangat positif. Utamanya meningkatkan kemampuan dan kompetensi kami dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas sekolah,” aku Arfah.(*)

Tags:

BACA JUGA