FOTO: Jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai menjemput warganya yang merupakan pengungsi akibat rusuh Wamena, Papua/Senin, 7 Oktober 2019/Izhar/GOSULSEL.COM
#

Pemkab Sinjai Jemput Pengungsi Wemena di Bandara Sulhas

Senin, 07 Oktober 2019 | 17:11 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai, yang dikoordinir langsung oleh Kepala Kesbangpol, Andi Jefrianto Asapa didampingi Kepala Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, melakukan penjemputan terhadap pengungsi dari Wamena yang merupakan warga asal Kabupaten Sinjai di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (7/10/2019).

Andi Jefri yang dikomfirmasi melalui saluran telepon membenarkan bahwa dia bersama pihak Dinas Sosial, BPBD dan PSC 119 Dinas Kesehatan Sinjai melakukan penjemputan terhadap warga Sinjai yang mengungsi dari Wamena.

“Betul dinda, kami sekarang lagi dalam perjalanan menuju Sinjai setelah tadi kami menjemput pengungsi dari Wamena yang merupakan warga Sinjai di Bandara,” katanya.

Andi Jefri mengatakan, kedepannya akan terus melakukam koordinasi dengan pihak pemerintah daerah disana dan KKSB (Kerukunan Keluarga Sinjai Bone) yang ada di Wamena dengan data penduduk Asal Sinjai yang masih ada disana.

“Sementara ini ada 8 oraNg warga Sinjai yang kita jemput, yang didominan anak-anak. Sekarang kami posisinya di Maros menuju Sinjai dan nanti diperkirakan akan tiba di Rujab Bupati pada malam hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Syamsul Ahmad, S.Kep yang dikomfirmasi melalui saluran WhatsApp mengatakan bahwa tindakan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah dengan melalui instruksi Bupati.

“Kita akan terus berkoodinasi dengan pemerintah setempat disana, karena kabarnya masih banyak warga asal Sinjai masih berada disana. Informasi terakhir masih ada sekitar 90 orang, namun kami harus mengetahui lebih lanjut info tersebut,” terangnya.(*)


BACA JUGA