FOTO: Kepala Biro Pengelolaan Aset Daerah Sulsel, Nurlina.

Pemprov Segera Lelang 95 Kendaraan, Ada Mobil Seharga Rp7 Juta

Selasa, 08 Oktober 2019 | 23:21 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Biro Pengelolaan Aset Daerah akan melelang 95 unit kendaraan. Kendaraan ini terdiri atas 28 roda empat (mobil) dan 67 roda dua (motor).

Kendaraan dari 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini telah melalui tim penilai dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Harga dasar untuk pelelangan sendiri bervariasi tergantung tahun keluaran dan kondisi mobil.

muhammad-ismak

Kepala Biro Pengelolaan Aset Daerah Sulsel, Nurlina mengatakan harga terendah untuk mobil yang dilelang Rp7 jutaan. Sementara roda dua harga paling rendah mulai dari Rp1 jutaan.

“Mobil mulai dari harga Rp7 juta jenis Pick Up keluaran tahun 1998, paling mahal Rp50 juta keluaran 2008 jenis Daihatsu Terios. Kalau motor sekitar Rp1 jutaan keluaran 2006,” kata Nurlina di Kantor Gubernur, Selasa (8/10/2019).

Nurlina menyebutkan kendaraan yang diusulkan untuk dijual dari OPD ada sekitar 140 unit, 100 roda dua dan 40 roda empat. Hanya saja masih ada 45 kendaraan yang belum dilengkapi dokumen.

Bagi peminat kendaraan tersebut, Nurlina menjelaskan bisa mengikuti lelang terbuka. Pendaftaran dan peserta lelang bisa diakses melalui website resmi DJKN Kementerian Keuangan www.lelang.go.id.

“Semua orang bisa ikut proses lelang, kita hanya menentukan harga limit terendahnya. Hasil penjualan kendaraan ini tentu akan menjadi pendapatan daerah,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA