Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin

PPP Usung Kader di Pilkada Gowa

Selasa, 08 Oktober 2019 | 10:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan bakal mengusung kader di Pilkada kabupaten Gowa tahun 2020 mendatang. Itulah sebabnya, partai berlambang Ka’bah ini berencana tidak membuka pendaftaran untuk umum dan terbuka.

Ada beberapa kader yang dipersiapkan PPP. Saat ini melakukan uji kekuatan di internal partai.

“Kami mengedepankan dan memperioritaskan kader. PPP Gowa mengarah ke sana (tidak membuka pendaftaran), tapi tetap menunggu dari rapat pimpinan harian cabang,” kata Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin, Selasa (8/10/2019).

Beberapa nama yang dipersiapkan akan bertarung bahkan sudah ekspose ke publik. Mereka adalah Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara, Hj. Tenri Ajeng, Sahir Deng Pasang dan Muhammad Ramli Sidiq Deng Rewa.

Bukti keseriusan lainnya, PPP telah melakukan penjajakan koalisi meski sifatnya masing informal. Pada prinsipnya, lanjut Nursyam akan melakukan komunikasi dengan semua partai politik.

Untuk memastikan bisa mendapatkan partai koalisi untuk memenuhu syarat usungan, PPP akan melakukan komunikasi secara formal dengan partai yang dianggap potensial.

“Dalam waktu dekat Insya Allah kami akan intensifkan melakukan komunikasi politik terkait penjajakan koalisi,” demikian Nursyam.

Saat ini PPP memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Gowa. Untuk mengusung pasanangan calon tinggal membutuhkan koalisi minimal 1 kursi sebagai syarat mengusung pasangan calon dari ambang batas minimal 20 persen atau setara 9 kursi dari 45 kursi secara keseluruhan di DPRD Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA