#

Akbar Tandjung Hadiri Dialog Nasional MD KAHMI Maros

Minggu, 13 Oktober 2019 | 15:07 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Selatan dan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Maros menggelar Dialog Nasional dalam rangka memperingati Milad KAHMI Ke-53, di Hall 2 Grand Town Convention Maros, Ahad (13/10/2019).

Dalam Dialog yang bertemakan “Demokrasi Dalam Perspektif Pemilihan Langsung 2020” tersebut, hadir sebagai Keynote Speaker, Dr. Ir. H. Akbar Tanjung yang merupakan Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Akbar Tanjung mengatakan kedaulatan itu ada di tangan rakyat, makanya pemilu itu ditentukan oleh rakyat.

“Jadi, pemilu menurut pandangan saya, sistemnya mesti ada evaluasi kembali. Karena sistem pemilu kita adalah berdasar suara terbanyak yang terpilih, tetapi inilah yang menjadikan banyak yang mengusahakan segala cara untuk meraih suara. Tidak menutup kemungkinan akan terjadi money politic,” ujarnya.

Sambungnya, perlu adanya peran dari kader HMI atau dari KAHMI yang turut aktif dalam mengawal sistem demokrasi kita.

“Semakin banyak kader HMI yang berperan aktif, saya pikir demokrasi kita akan lebih baik. Ide dan gagasan cerdas dari kader itu sangat dibutuhkan. Sebagaimana tujuannya, untuk terbinanya insan akademis yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah swt,” tuturnya tegas.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah KAHMI kabupaten Maros, Yunus Tiro mengatakan dialog yang menghadirkan Akbar Tanjung tersebut digelar sebagai rangkaian Milad KAHMI ke-53.

“Ini adalah bentuk peringatan milad KAHMI ke-53 yang digelar oleh Majelis Wilayah Sulsel, Majelis Daerah KAHMI Kab. Maros. Kita tentu sangat berterimakasih atas kehadiran Kakanda Akbar Tanjung, karena di tengah padat kesibukannya beliau masih menyempatkan hadir di acara ini, ini adalah bukti kecintaan beliau terhadap HMI,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Muh. Nurhamdani, S.IP selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi kinerja dari jajaran panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ini berkat kerja keras panitia pelaksana, dukungan dari KAHMI, juga kader-kader HMI Maros. Kegiatan ini tentu tidak akan terlaksana dengan baik tanpa peran serta semua pihak. Kami sangat berterimakasih kepada semua elemen yang telah membantu,” ungkapnya.

Turut hadir beberapa bakal calon bupati Maros, Chaidir Syam, Suhartina Bohari, Wawan Mattaliu, Nurhasan, Andi Ilham Nadjamuddin, Salman Sunusi, dan beberapa calon lainnya.(*)


BACA JUGA