Dinsos Gowa Kumpulkan Imam Dusun dan Imam Desa

Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa mengumpulkan sebanyak 234 imam Dusun dan Imam Desa atau Kelurahan di Wisata Kampar Desa Panciro Kecamatan Bajeng, Rabu (16/10/2019).

Para imam dusun dan desa tersebut berasal dari 5 kecamatan di Kabupaten Gowa yaitu Kecamatan Somba Opu, Barombong, Pattallassang dan Kecamatan Bontomarannu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahim antar imam dusun dan desa dengan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Selain itu, Syamsuddin Bidol juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan  program-program Pemerintah Kabupaten Gowa, khususnya program di bidang keagamaan atau sosial spiritual.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan para imam dan dukungan terhadap kebijakan dan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Gowa di bidang Sosial Spiritual,” kata Syamsuddin Bidol.

Lanjutnya, salah satu program Pemerintah Kabupaten Gowa di bidang Sosial Spiritual adalah program satu hafidz satu desa atau kelurahan dan pemberian SK kepada para imam masjid.

Menurutnya hal tersebut sesuai dengan program Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia (SDM) di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Bupati Adnan mengungkapkan bahwa dengan adanya program tersebut masjid-masjid di Kabupaten Gowa diimami oleh penghafal Al-Qur’an.

“Kita berharap para imam kedepan bisa menghafal Al-Qur’an. Setiap desa akan mengirim orang satu pendakwah satu penghafal yang bertujuan agar masjid-masjid yang ada di Kabupaten Gowa akan diimami oleh penghafal Al-Qur’an,” ujar Adnan beberapa waktu lalu.(*)


BACA JUGA