FOTO: Rumah Sakit Siloam Makassar/Ist

Miskomunikasi, RS Siloam Tegaskan Tidak Tolak Pasien BPJS

Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:36 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Makassar, Hamzah Hamid mengakui bahwa ada kesalahpahaman perihal informasi yang beredar terkait penolakan pasien BPJS oleh RS Siloam Makassar.

Informasi itu beredar setelah salah satu keluarga Hamzah Hamid, Muhammad Sultan yang hendak menjalani operasi saraf di RS Siloam tidak bisa menggunakan BPJS.

Hamzah mengaku bahwa informasi penolakan pasien BPJS oleh RS Siloam itu hanyalah miskomunikasi. Ternyata surat rujukan dari RS Hermina memang mencantumkan Muhammad Sultan sebagai pasien umum.

“Setelah mendengar penjelasan, ternyata bukan ditolak. Tapi memang rujukannya dari RS Hermina sebagai pasien umum,” kata Hamzah di Makassar, Kamis (17/10/2019).

Olehnya dia menyampaikan permintaan maaf atas kesalahpahaman itu. Saat ini, keluarga Hamzah yang tak lain adalah Sultan juga kondisinya sudah membaik. Sultan dioperasi di RS Wahidin atas bantuan dan difasilitasi oleh pihak RS Siloam.

Sementara itu Head Division of Business Development RS Siloam, Putri Amelia menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah menolak pasien pengguna BPJS.

“Kami bisa pastikan, RS Siloam tidak pernah sama sekali menolak pasien BPJS,” tandasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA