Bakal Calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Wali Kota Makassar, di kantor DPD partai PAN, Jl Toddopuli Raya, Jumat (18/10/2019)

Hamza Hamid Sebut Deng Ical Pantas Diusung PAN, Ini Alasannya

Jumat, 18 Oktober 2019 | 22:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Wali Kota Makassar, di kantor DPD partai PAN, Jl Toddopuli Raya, Jumat (18/10/2019).

Pria yang karib disapa Deng Ical ini didampingi tiga komunitas relawannya Pakaserre Community, Akar Kommunity dan Samaturuki.

Deng Ical mengatakan jika kedatangan dirinya merupakan bentuk keseriusan dan tanda kesiapannya untuk berjuang bersama-sama dengan partai besutan Zulkifli Hasan ini.

“Kedatangan kami ke sini untuk memberi pesan ke partai PAN bahwa Insya Allah kami paling siap,” ujar Deng Ical.

Dia pun berharap partai besutan Zulkifli Hasan bisa bergabung dengan dirinya menghadapi Pilkada Makassar 2020 mendatang.

“Karena kesempatan ini belum tentu juga bisa datang untuk kedua kalinya, sehingga kami berkomitmen untuk mengikuti semua proses dan mekanisme yang ditetapkan tim penjaringan DPD PAN Makassar,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPD PAN Makassar Hamza Hamid, menyambut hangat kedatangan Deng Ical beserta timnya.

“Saya kira beliau ini tidak asing lagi bagi kita, bahkan beliau ini pantas bersama dengan PAN,” ujarnya, yang disambut teriakan “Amin” puluhan tim Deng Ical yang ikut mengantarnya. 

Lanjut kata dia, tidak ada satu orang pun kader di luar sana yang menyatakan bahwa Deng Ical ini tidak pantas di PAN.

“Secara emosional beliau ini kader Muhammadiyah murni dan juga kader IPM. Jadi tidak ada yang bisa bantahkan itu semua, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mendukung Deng Ical,” kata anggota DPRD Makassar dua periode ini.

Apalagi kata dia, Syamsu Rizal MI ini memiliki popularitas, kapasitas dan juga kompetensi yang tidak diragukan lagi.

“Beliau ini sudah jadi anggota DPRD kemudian Wakil Wali Kota Makassar, dan alhamdulillah beliau bisa melewati satu periode dengan hiruk pikuk dinamika politik di Kota Makassar yang begitu keras,” akunya.

“Ini berarti beliau ini adalah calon pemimpin yang mempunyai kapasitas, karena mampu melewati berbagai tantangan,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA