Pertemuan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan bakal calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (18/10/2019)

Temui Gubernur Sulsel, Deng Ical: Beliau Menitip Pesan

Jumat, 18 Oktober 2019 | 18:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah menyambut baik langkah Syamsu Rizal sapaan akrab Deng Ical untuk ikut bertarung di pemilihan Wali Kota Makassar pada 2020 mendatang.

Hal tersebut terungkap setelah pertemuan Nurdin dan Syamsu Rizal di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (18/10/2019).

muhammad-ismak

“Kita dukung. Niat Deng Ical ini baik, ingin menata Makassar menjadi lebih baik lagi. Tentu dengan penataan kota yang baik, akan meningkatkan perekonomian baik kota ataupun masyarakat yang bermukim di dalamnya,” kata mantan Bupati Bantaeng dua priode ini.

Sebagai Gubernur, Nurdin meminta kepada Deng Ical sapaan Syamsu Rizal, jika kelak diamanahkan rakyat sebagai Wali Kota Makassar periode 2020-2024, agar fokus pada pembangunan pedestrian dan persoalan parkir.

Menurutnya, dengan membenahi dua obyek tersebut, seluruh persoalan macet, hingga peningkatan kesenjangan sosial akan teratasi.

Sementara itu, Deng Ical mengaku apresiasinya atas dukungan yang dilontarkan Gubernur Sulsel.

“Alhamdulillah, atas dukungan ini tentu memacu saya untuk semangat dan konsisten mengawal harapan rakyat,” kata Deng Ical, yang juga mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Lanjut politisi Golkar ini, harapan Gubernur Sulsel terkait penataan pedestrian dan parkir, juga sudah masuk dalam visi – misinya membangun Makassar melalui program Sombere’na Makassar.

Ia menambahkan program Sombere’na Makassar ini adalah simpul dari program strategis jangka pendek kelak dirinya diamanahkan sebagai Wali Kota Makassar.(*)


BACA JUGA