FOTO: Persija Jakarta Vs PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar/Minggu, 20 Oktober 2019/Erik Didu/GOSULSEL.COM

Persija Jakarta Curi Tiga Poin di Makassar

Senin, 21 Oktober 2019 | 08:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PSM Makassar ditaklukan tamunya Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (20/10/2019).

Gol tunggal Marco Simic pada menit ke-85 babak kedua membuat tim Macan Kemayoran unggul 0-1 hingga pertandingan selesai.

Hasrat ingin menjauh dari zona degradasi tim tamu Persija Jakarta mengawali laga dengan tampil lebih menekan tuan rumah PSM Makassar.

Persija pun mendapat peluang pertama dimenit ke-19 lewat Marco Simic yang gagal memanfaatkan peluang. 

PSM Makassar mulai bangkit setelah 20 menit laga berjalan dan menciptakan sejumlah serangan berbahaya. Ferdinan Sinaga sempat mencetak gol pada menit ke-29, namun gol dianulir wasit karena The Dragon terjebak offside. Skor 0-0 mengakhiri laga dibabak pertama. 

Jalannya laga makin ketat dibabak kedua. Amido Balde yang masuk menggantikan Ferdinan Sinaga memiliki peluang bagus dimenit ke-74. Namun tanpa kawalan mantan pemain Persebaya tersbut gagal memaksimalkan tandukannya.

Persija Jakarta langsung membalas dengan peluang yang diciptakan oleh Rico Simanjuntak dengan tembakan terarah yang membentur gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Rivky Mokodompit.

Petaka akhirnya terjadi pada menit ke-85 saat bola yang dibawa oleh M Rahmat berhasil direbut dan Marco Simic berhasil menembakkan tendangan indah yang tak mampu dijangkau penjaga gawang PSM Makassar .

PSM Makassar hampir saja menyamakan kedudukan dimenitke-90 andai aja tendangan keras Wiljan Pluim tidak melebar. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahanan hingga pluit panjang dibunyikan pengadil lapangan.(*)

Tags:

BACA JUGA