Penyerang PSM Makassar Patrich Wanggai

Patrich Wanggai Dapat Perlakuan Rasis Seusai Kalahkan Persija di Piala Menpora

Selasa, 23 Maret 2021 | 13:11 Wita - Editor: Dilla Bahar - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Isu rasisme sepakbola Indonesia kembali mencuat setelah laga grup B Piala Menpora yang mempertemukan Persija dan PSM Makassar yang berakhir untuk kemenangan 2-0 untuk PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021).

Penyerang PSM Makassar Patrich Wanggai mendapat komentar rasis di akun instagramnya @wanggaipatrich selepas laga berakhir.

Adalah akun twitter @medioclubID yang menemukan berbagai komentar rasisme di akun instagram Patrich Wanggai dan membagikannya lewat sebuah cuitan thread.

“Kemana federasi? Kemana pihak keamanan? Ini sudah aksi rasisme, bukan lagi ‘hinaan biasa’. Mana media? Mana pihak keamanan cyber?” tulis akun @medioclubID.

Menanggapi hal tersebut media officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim mengatakan PSM Makassar akan berkirim surat ke PSSI dan PT Liga terkait isu rasisme ini.

“Kami menyesalkan dan mengutuk keras. Dalam sepakbola, hal-hal seperti ini mencederai makna sportivitas. Pemain di lapangan bertanding 2×45 menit dengan semangat sportivitas. Setelah 2×45 menit, semu kembali menjadi kawan. Di lapangan kita lawan, di luar lapangan kita kawan. Bagi PSM tidak ada tempat untuk rasisme,” ujar Sule.

Kami manajemen PSM berharap agar suporter PSM tidak menanggapi oknum netizen yangmenyebarkan ujaran rasisme.

“Kami harap suporter PSM tetap mendukung dgn cara-cara yg baik,” ujarnya menambahkan.(*)


BACA JUGA