Konfercab VI HMI Cabang Buttasalewangang Maros
#

SC Konfercab HMI Maros Tepis Kabar Konferensi yang Dituding Inkonstitusional

Senin, 21 Oktober 2019 | 20:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Hasil Konfercab VI HMI Cabang Buttasalewangang Maros berakhir dengan terpilihnya Jufriadi Juma secara aklamasi. Meski salah satu komisariat menyatakan bahwa proses penyelenggaraan konfercab tidak berdasar aturan main organisasi.

Menanggapi hal itu, salah satu Steering Committee, Mansyur mengatakan, komisariat tersebut tidak hadir di forum, padahal sudah dihubungi oleh panitia. 

“Kami sudah hubungi, dan katanya tidak mau hadir lantaran tidak disurati. Jadi dengan ketidakhadiran itu, maka setiap komisariat mesti menerima hasil daripada konfercab. Apapun itu,” ujar Mansyur.

Kalau dikatakan tidak konstitusional, sambung Mansyur, hal itu tidak benar. Dirinya sendiri menegaskan, silakan dibaca baik-baik aturan kita, jangan sembarangan bicara di luar.

“Itikad baik untuk memperbaiki HMI di mana? Pada saat konfercab digelar, tidak hadir di forum. Jika memang mencintai HMI, seharusnya hadir dan sampaikan di forum. Bukannya berkoar-koar di media, itu hanya memperlihatkan kebodohan dan rasa tidak terima akan kekalahan,” tegas Mansyur.

Ia juga menjelaskan, terkait keterpilihan Jufriadi Juma sebagai formatur ketua umum yang baru, itu telah berdasar aturan main.

“Ada 3 komisariat yang hadir, FEB, FKIP, dan FAPERTAHUT UMMA. Ada 4 suara dari 6 suara keseluruhan, jadi ini sudah quorum karena ketiga komisariat telah sepakat atas saudara Jufri,” tutupnya.(*)


BACA JUGA