PKSAI Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah menyambangi PKSAI Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Rabu (23/10/2019)

3 Kabupaten di Sulawesi Tengah Sambangi Dinsos Gowa

Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah menyambangi PKSAI Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Rabu (23/10/2019).

Rombongan yang berjumlah 25 orang tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus, Kabid Reksos, Unicef dan Yayasan BAkTi di Sekretariat PKSAI Gowa.

Firdaus yang juga sebagai Koordiator PKSAI Kabupten Gowa mengatakan bahwa kedatangannya PKSAI Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala tersebut dalam rangka kaji banding PKSAI.

“Ketiga kota tersebut baru terbentuk PKSAI nya sehingga para pengelola PKSAI ingin belajar dengan PKSAI Gowa yang menjadi percontohan terbaik di Indonesia,” kata Firdaus.

Tambah Firdaus, dalam pertemuan tersebut membahas tentang proses pencanangan, proses perjalanan, manajemen kasus, respon time, penjangkauan, dan pd akhirnya menjadi percontohan PKSAI di Indonesia.

Diketahui PKSAI merupakan upaya yang terararah, terpadu, komprehensif dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah daerah dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi dan melindungi hak anak pada usia 0 hingga 18 tahun dengan jenis pelayanan meliputi anak rentan, korban kekerasan, anak terlantar, disabilitas, penyakit kronis, anak jalanan, dan putus sekolah.(*)


BACA JUGA